Luke Edward Hall : 10 Aturan Interior Maksimal

Ahli dalam seni penjajaran berseni dan kekacauan terkendali menunjukkan cara melakukan desain ramah-Instagram Luke Edward Hall tidak akan memberi saya "10 aturan untuk interior maksimal". Dia tidak percaya pada aturan, katanya.

Ini tidak nyaman. Saya dan pembaca Financial Times menyukai aturan, formula, dan seluruh genre how-to. Resep sangat membantu untuk mengetahui warna apa yang bekerja dengan baik bersama, dan mana yang tidak pernah digabungkan. Nora Ephron pernah berkata bahwa jika Anda membeli sesuatu dalam warna selain hitam, Anda akan selalu menyesalinya - ini adalah aturan yang baik.

Tapi Hall, yang pakaiannya sendiri berteriak perselisihannya dengan Nora, tidak akan bermain bola. Seniman dan desainer interior Inggris berusia 29 tahun, yang dideskripsikan oleh Vogue sebagai wunderkind , mengatakan: "Senang memiliki pendapat tentang hal-hal yang Anda sukai, tapi saya pikir rasanya tidak enak untuk mengatakan kepada orang-orang: 'Oh tidak! Anda tidak dapat melakukan ini, Anda tidak bisa melakukan itu. ' "Dia menambahkan:" Jika itu yang Anda suka, lakukanlah. "

Faktanya, Hall tidak yakin apa arti istilah "maximalisme" sebenarnya - meskipun itu adalah gaya bahasa Inggris baru yang penuh semangat yang telah dikenalnya, menghimpunnya 63.000 pengikut di Instagram dan kolaborasi merek, termasuk karya seni untuk Burberry, kurasi dan gaya untuk Christie's dan label anggur untuk Berry Bros & Rudd.

10 aturan untuk interior maksimal

Status Hall sebagai pembuat selera adalah sebagian hasil dari bagaimana desainer sekarang harus memasarkan diri mereka di media sosial, sesuatu yang dia sadari dan pahami. Di zaman Instagram, rumah seorang desainer adalah bagian dari merek mereka. Rumah Hall yang eksentrik terkenal dengan caranya sendiri untuk mengobarkan perang warna melawan estetika minimalis dominan selama dua dekade terakhir.

Namun untuk semua rasa hormatnya terhadap selera individu, Hall tepat. Tidak ada benda di rumahnya, atau rambut di kepalanya yang acak-acakan, yang tidak pada tempatnya. Itulah sebabnya, pada Sabtu pagi di bulan Februari, saya duduk di kursi Cesca tebu di meja dapurnya di London utara. Saya di sini untuk belajar bagaimana mendesain ruangan setepat dan semeriah Hall.

Terus terang, saya iri. Saya hampir seusia dengan Hall, tetapi saya tidak pernah tinggal di tempat yang begitu tenang, penuh warna, penuh kepribadian dan disempurnakan hingga detail terakhir.

Saya telah pindah empat kali dalam setahun terakhir sejak tiba di London dari AS, dan tujuh kali dalam empat tahun sebelumnya, termasuk periode dua bulan di mana saya tinggal di mobil saya. Dan sekarang saya bergerak lagi. Gambar-gambar SpareRoom dari sofa kulit cokelat gelap, "mudah dibersihkan" dan kamar tidur kotak putih menghantui impian saya.

Karena saya kurang terbiasa mengevaluasi harta benda saya untuk kecantikan mereka daripada dengan kegunaan dan kemampuannya untuk dipindahkan dalam Uber, saya berharap Hall dapat mengajari saya beberapa aturan yang dia ikuti untuk membantu saya memahami bagaimana dia memperoleh dan mengatur benda-benda di rumahnya. sehingga terasa seperti rumah.

“Di interior yang saya suka, ada banyak hal di dalamnya,” jelas Hall. Melihat sekeliling, dia menambahkan: "Saya tidak berpikir ada banyak barang."

Tapi ada banyak: asbak vintage dari hotel romantis; segelas jagung rebus dari pasar loak Prancis; dan kandil putri duyung dari Positano. Ada daun radicchio kaca yang ditiup dari Venesia yang terletak di samping lampu ikan tropis berwarna kuning. Tumbuhan yang diberi makan dengan baik bersandar di sudut, dan setiap dinding dipenuhi dengan bingkai.

Ada sconce dengan kerang yang terlihat seperti mereka ditemukan di sebuah hotel Mediterania pada tahun 1962, dan sepasang anjing Cina batu hijau.

Namun flat satu kamar tempat Hall tinggal bersama pasangannya, desainer Duncan Campbell, tidak merasa berantakan. Bagi Hall, ini bukan hanya benda-benda yang indah, tetapi benda-benda yang dikuratori penuh dengan makna, pengingat akan perjalanan bersama atau sensasi menemukan sesuatu yang “harus mereka miliki”.

Dia menepis upayaku untuk memahami bagaimana dia tahu dia hanya perlu memiliki, katakanlah, ornamen lada poblano perak atau tombak asparagus kaca.

Rak buku yang dicat berombak dan tumpah, sementara tumpukan buku tentang pengaruh, seperti Bloomsbury Group, Cecil Beaton dan desainer interior Amerika Dorothy Draper menempati kursi dan meja kopi marmer geometris, mendesain dewa-dewa dalam tren maximalisme yang meledak. Tetapi, Hall berkata, "Saya tidak suka tren, itu bukan getaran saya."

Pada titik ini, saya menyadari Hall mungkin belum memiliki beberapa aturan untuk desainnya. Saya buru-buru menuliskannya :

Aturan 1 : Tidak ada tren

Tidak ada yang akan membuat Anda lebih sadar akan kefanaan Anda sendiri daripada berbagi di perusahaan kandil duyung berjanggut merah yang dilukis dengan tangan, seperti yang berada di bawah jendela Hall. Saya belum pernah memiliki kandil. Tiba-tiba, saya perlu kandil putri duyung. "Itu hanya menyenangkan," kata Hall.

Aturan 2 : Bersenang-senanglah

Seluruh flat adalah kerusuhan warna: ruang tamu merah muda, serambi kuning, kamar mandi pedesaan bergaya bunga subur, ceruk hijau, wallpaper hingar bingar kerikil di kamar tidur cocok dengan karpet cetak macan tutul yang keras. “Orang-orang jadi aneh dengan warna lukisan dinding. Lukisan dinding adalah hal kecil yang membuat perbedaan besar, atau melempar di tempat tidur Anda. Aksesori dekoratif bisa menjadi cara untuk menambah pola. ” Dan di sini saya menemukan aturan selanjutnya:

Aturan 3 : Jangan takut warna

Hall dan Campbell baru saja kembali dari India di mana Hall terpesona oleh seni dekoratif negara. Dia meraih ke sudut flat, penuh dengan bingkai yang tidak digantung (saya membuat catatan bahwa bahkan Hall memiliki sudut sampah) dan mengeluarkan cetakan antik kecil dari maharaja biru. Maharaja belum memiliki tempat di flat, tetapi Hall senang mengatur ulang dan mendekorasi ulang. "Saya tidak menganggapnya sebagai proyek desain interior," kata Hall. “Itu tempat kami tinggal. Ini hal yang berkembang. ”

Ruang tamu merah muda pastel mereka, yang setahun lalu berwarna hijau gelap, untuk periode 48 jam adalah warna Pepto-Bismol ketika mereka mencoba warna yang lebih berani. "Itu tak tertahankan," kata Hall. “Itu membuat kami sakit kepala. Kami mencoba untuk membicarakannya sendiri selama dua hari sebelum kami menyerah dan mengecat ulang. Anda tidak bisa takut untuk membuat kesalahan. "

Aturan 4 : Jangan takut untuk melakukan kesalahan

Keuntungan dari gaya "apapun berjalan" eklektik adalah bahwa satu hal dapat diubah atau diedit tanpa mengganggu keseluruhan. “Biasanya dalam desain interior Anda harus merencanakan semuanya sekaligus, menyusun ruang bersama,” kata Hall. Desain oleh koleksi mengakomodasi garis waktu yang lebih lama, serta yang tak terduga. "Kadang-kadang Anda jatuh cinta dengan sesuatu dan Anda membawanya pulang dan Anda berpikir, oh, sial, sekarang kita harus mengatur ulang," kata Campbell.

Tapi itu butuh waktu. Apartemen mereka adalah suatu proses, mereka menjelaskan, kerja cinta dan akumulasi selama 10 tahun. "Butuh waktu lama sebelum Anda mencintai semuanya," kata Campbell, sebelum menambahkan apa yang mungkin menjadi aturan berikutnya:

Aturan 5 : Nikmati perburuannya

Pasangan itu ingin mendapatkan properti di pedesaan Inggris untuk mengakomodasi cinta mereka karena mengoleksi benda-benda indah. Mereka ingin menemukan kebodohan, bangunan aneh seperti menara, untuk didekorasi dengan cara yang sama seperti rumah mereka di London, kecuali "diimbangi". "Lebih banyak chintz," kata Hall. "Chintz dengan dinding merah muda cerah."

Gaya adalah tentang keseimbangan, pencampuran warna dan tekstur, menggabungkan motif bunga dengan geometri, berbagai ukuran cetakan dan jenis kain. Permukaan batu meja kopi menyeimbangkan dengan beludru sofa. Di lantai adalah karpet hijau geometris besar. Hall mengatakan: "Ketika Anda berpikir tentang pola, berbagai skala bekerja dengan baik. Besar di lantai, kecil di bantal. "

Aturan 6 : Bermain dengan pola dan tekstur

Dia menyentuh banyak bantal, beberapa di antaranya dia rancang sendiri, di sofa satu per satu dan menjelaskan bahwa mereka berfungsi karena ada yang dicetak, satu sulaman, satu kaitan dan satu tenunan. Gaya ini bisa tinggi atau rendah, katanya. Sebagian besar barang dinilai di pasar loak.

“Kami tidak memiliki seni yang serius; itu semua poster dan cetakan, ”kata Hall dengan sungguh-sungguh, menunjuk pada lusinan bingkai berbagai ukuran di dinding. "Semuanya dari eBay di sini."

Aturan 7 : eBay

Saya bertanya tentang fenomena budaya Marie Kondo, penggagap profesional, yang bukunya dan seri Netflix baru-baru ini mendorong kliennya untuk hanya menyimpan barang-barang di rumah mereka yang “memicu kegembiraan” dan membuang yang lainnya. Apakah popularitas gaya Hall bertentangan dengan filosofinya? Sebenarnya tidak.

"Itu tidak satu juta mil jauhnya dari apa yang dia lakukan," kata Hall. "Kami tidak menutupi setiap permukaan karena kami merasa kami perlu melakukannya."

Patung-patung lobster air tawar? Poster berbingkai? Kitsch? Semuanya baik-baik saja. "Anda harus hidup dengan hal-hal yang memberi Anda kesenangan dan membuat Anda bahagia," katanya.

Aturan 8 : Kumpulkan apa yang Anda sukai

Hall menjelaskan tentang bagaimana Anda tidak bisa terlalu berharga tentang tempat tinggal Anda karena itu harus fungsional, dan saya menyadari bahwa dia berbicara tentang TV di sudut. Secara teknis ini adalah kecerobohan desain dan sesuatu yang dengan terampil ia arahkan untuk menjauhkan fotografer FT.

"Kami punya TV," akunya, hampir dengan rasa bersalah. “Terkadang saya hanya ingin pulang dan menonton film dokumenter tentang taman. Atau misteri pembunuhan. ”Dia menunjuk ke dapur putih mereka: putih, sederhana, dari Ikea. Meskipun mereka berencana untuk melukisnya, itu ada di sini ketika mereka pindah. “Ini dapur fungsional. Anda membangun segalanya, setelah 10 tahun. Saya pikir itu baik-baik saja. ”Hall melepaskan beberapa hal.

Aturan 9 : Jangan terlalu berharga

Namun, Hall mengatakan dia tidak akan pernah bisa hidup di kotak putih minimalis. Atau kotak kaca. Kecuali jika itu berada di Amerika Barat dan pemandangan indah di sekitarnya tidak memerlukan ornamen. “Aku tidak akan mengisi tempat itu dengan barang-barang. Interior harus mencerminkan lingkungannya. Hal-hal masuk akal di [rumah] London Victoria. ”

Berhati-hati untuk tidak mengungkapkan kedalaman penderitaan berburu rumah saya, saya meminta saran Hall. Bagaimana jika Anda tidak punya pilihan selain tinggal di kotak putih? Atau bagaimana jika Anda pindah ke apartemen berperabot dan terpaksa meninggalkan impian Anda tentang sofa beludru untuk sofa bernoda? Dia terlihat bijaksana, dan menjelaskan apa yang akan dikenal sebagai aturan terakhir:

Aturan 10 : Gunakan buku dan tanaman

"Buku dan tanaman adalah cara mudah untuk membuat rumah terasa seperti rumah," katanya. "Ini hal terakhir yang kamu bawa sebagai perancang, tapi itu hal termudah untuk dilakukan jika kamu tinggal di kotak putih." Adapun sofa London yang suram? "Pasang penutup."

Kami melakukan perjalanan menyusuri jalan menuju studio Hall, sebuah ruang biara dengan perbandingan, meskipun diisi dengan kolom Grecian busa setinggi empat kaki dalam berbagai warna. Dia mencintai hal-hal yang merupakan tiruan dari desain yang hebat, katanya, atau yang mengubahnya di atas kepalanya melalui ilusi, seperti trompe-l'œil , yang memberikan tampilan dimensi ketiga di mana tidak ada.

Kepala marmer klasik replika memandang rendah kami dari rak buku logam yang penuh dengan volume. Hall memantul dari topik desain ke karakter favoritnya dalam mitologi Yunani, Antinous. Dia adalah murid yang rajin dari keahliannya dan tutor yang sabar.

Segala sesuatu di sekitar Hall memiliki asal cerita. Ini sebagian karena katalognya yang teliti tentang objek-objek dalam koleksinya, tetapi juga pada kualitas naratif dari objek-objek yang ia sukai. Di antara yang paling berharga adalah tchotchkes kecil reruntuhan Yunani kuno yang dibelinya di Athena saat remaja. "Mereka jelas sampah total, tetapi mereka membuat saya benar-benar bahagia," katanya.

Draw, cat, desain, dan kolaborasi hall. Dia memiliki keinginan untuk suatu hari menciptakan set untuk teater, kesempatan untuk membuat hal-hal yang performatif, menyenangkan dan tidak seperti yang terlihat. Dia bercita-cita untuk mengikuti inspirasi seperti Beaton, yang "menerapkan estetika mereka pada banyak hal yang berbeda."

Estetisnya laris, dan ia memiliki sejumlah kolaborasi lebih lanjut dalam pipa. Dan sementara dia mengerti sifat dasar dari promosi diri, dia adalah seorang yang tertutup dan masih memperhitungkan kedatangannya di kancah desain London. "Ini bukan kepribadian saya untuk menjadi pusat perhatian, tetapi saya mengerti bahwa itu berhasil," katanya.

Kami bangkit dari sofa chintz studionya (Ikea!) Untuk pergi ketika Hall menjadi bersemangat: ia telah memikirkan sebuah aturan: "Aku tidak tahan abu-abu," katanya, "Ini anti-warna. Saya merasa sangat ofensif: dingin, benar-benar menyedihkan. Saya suka cokelat. Bahkan beige aku bisa ketinggalan dalam konteks yang benar Gray, kepalaku masuk."

Hall berhati-hati untuk menambahkan, demi keuntunganku, mungkin: "Tapi ini London. Anda harus bekerja dengan apa yang kadang-kadang Anda miliki. "

This Is The Oldest Page