25 Buku Menarik untuk Orang Matematika dan Desainer

Ketika saya belajar matematika di perguruan tinggi, saya juga mengambil beberapa kursus desain dan fotografi karena saya suka hubungan antara matematika, desain, dan alam semesta. Saya membuat daftar buku favorit saya. Saya harap Anda juga menyukainya.

25 Buku Menarik untuk Orang Matematika dan Desainer

  • Oliver Byrne: Enam Buku Pertama dari Elemen Euclid

Sungguh menyenangkan melihat cara berpikir logis-visual Euclid dan Anda melihat bagaimana dia maju secara metodis. Semua bukti dan konstruksi Euclid diperlihatkan dengan ilustrasi berwarna oleh Oliver Byrne. Buku yang indah ini adalah buku favorit saya untuk waktu yang lama.

  • Rasio Emas: Keindahan Ilahi dari Matematika

Buku ini akan dinikmati oleh mereka yang belajar matematika, desainer, dan arsitektur. Buku ini akan memikat mata dan pikiran Anda setelah Anda mulai membaca karena buku ini mengungkap kekuatan ilahi di alam. Penulis buku mengubah ilmu pengetahuan menjadi perjalanan seni dan sejarah.

  • The Snowflake Man: Biografi Wilson A. Bentley

Buku yang indah ini adalah kumpulan foto-foto aktual yang diambil oleh Wilson Bentley, yang mengambil lebih dari lima ribu foto kristal salju selama hidupnya. Foto-foto, sekarang hampir seabad, masih luar biasa. Anda akan menemukan kehidupan Wilson Bentley sangat menarik. Seperti materi pelajaran favorit Bentley, kepingan salju, buku itu sendiri akan dengan cepat mencair.

  • Kepingan Salju dalam Foto

Wilson Bentley, Snowflake Bentley, adalah seorang jenius mutlak dalam pekerjaan fraktalnya! Dia mengambil foto-foto indah dari lebih dari 800 kepingan salju yang sangat indah pada tahun 1922. Koleksinya yang sangat banyak tentang kepingan salju sangat menakjubkan. Anda juga dapat menggunakan ini sebagai tugas seni.

  • Fraktal Geometri Alam

Buku ini sangat penting untuk fraktal dan kekacauan. Saya suka buku ini karena ini sangat tidak biasa. Ini tentu saja klasik. Jika Anda mencari contoh fraktal yang baik, Anda akan menemukan banyak inspirasi dalam buku ini. Benoit Mandelbrot melakukan pekerjaan menulis yang sempurna untuk ahli matematika dan desainer. Dia menjelaskan kompleksitas alam dengan sempurna.

  • Fraktal, Kekacauan, Hukum Kekuasaan : Menit dari Surga yang Tak Terbatas

Ini adalah salah satu buku favorit profesor saya! Pertama, ini bukan buku teks atau buku sains populer, jadi sangat mudah dibaca kembali. Anda bisa mendapatkan sesuatu yang baru setiap saat. Schroeder menjelaskan teori bilangan dengan sangat lancar dan membuatnya dapat diakses oleh orang yang bukan jurusan matematika.

  • Logo Modernisme

Ini adalah buku yang sangat besar, lebih dari 10 pound. Ada hampir 6000 logo dalam buku ini. Ini adalah buku wajib bagi orang-orang yang tertarik pada geometri, desain, atau pola.

  • Kecantikan Adalah Kebenaran : Sejarah Simetri

Ian Stewart pandai bercerita menghibur dan membuat orang tertarik pada matematika. Ini adalah tentang perkembangan historis simetri dalam matematika dan aplikasinya. Buku ini benar-benar akan membantu Anda melihat matematika dengan cara baru.

  • Keindahan Bilangan di Alam : Pola dan Prinsip Matematika dari Dunia Alami

Untuk menyelesaikan buku ini mungkin membutuhkan waktu lama, tetapi di akhir buku, Anda akan menyukainya. Dia menunjukkan kepada kita desain yang indah dari sifat kita dan struktur dari beberapa benda. Ian Steward menggabungkan matematika, geometri, sains, dan desain sama sekali dan mempengaruhi kita.

  • Kejatajaman Konsep Buku

Ini adalah buku konsep yang hebat dan akan melambungkan pikiran Anda karena membutuhkan logika dan visi seorang desainer. Ketika Anda mencoba menyelesaikannya, Anda akan melihat bahwa tidak ada jawaban yang salah. Namun, Anda harus mencari tahu alasannya.

  • Geometri yang indah

Ini buku yang bagus. Buku ini berisi bukti-bukti dari beberapa teorema dan menunjukkan gambar-gambar yang diilustrasikan luar biasa untuk menunjukkan teorema tersebut. Eli Maor membuat hubungan antara keindahan visual geometri dan kompleksitas intelektual.

  • Pola Geometris Islam

Ini adalah buku pemula untuk pola. Untuk memahami geometri Islam, Anda membutuhkan matematika, bentuk geometris, dan pola. Ini adalah panduan langkah demi langkah yang bagus untuk menggambar pola Islam. Penulis memberikan instruksi yang jelas tentang cara membuat desain sederhana dan kompleks menggunakan pensil, aturan, dan kompas.

  • Menggambar Geometri: Dasar Bentuk Dasar untuk Seniman, Desainer, dan Arsitek

Buku ini adalah suatu keharusan bagi siapa saja yang suka menggambar. Itu harus juga di setiap kelas seni dan geometri. Ini mudah dibaca dan bagus untuk membangun konstruksi geometris dengan alat yang sangat mendasar. Meskipun desainnya terlalu rumit, penyajiannya sangat sederhana.

  • Desain geometri, Direvisi, dan Diperbarui

Ini adalah buku pendek yang bagus tentang geometri dan desain dengan fokus pada rasio emas dan akar persegi panjang. Ini adalah koleksi contoh desain yang brilian. Anda akan menyukai korelasi antara alam dan desain geometris. Bagaimanapun, ini adalah volume penting lain untuk perpustakaan desainer grafis.

  • Fraktal : Pendahuluan yang Sangat Singkat

Buku yang menarik, subjek yang menarik. Buku ini adalah pengantar yang sangat bagus tentang fraktal matematika dasar yang dibangun dan aplikasinya. Anda juga dapat memplot contoh sendiri.

  • Kekacauan dan Fraktal : Perbatasan Baru Ilmu Pengetahuan

Jika Anda ingin memahami teori chaos, buku ini cocok untuk Anda. Mr. Falconer memberi kita pendekatan komprehensif untuk kekacauan dalam banyak fenomena alam yang terjadi di sekitar kita. Buku ini juga diilustrasikan dengan banyak hal keren.

  • Angka-Angka Fibonacci Yang Luar Biasa

Ini adalah buku yang menakjubkan tentang Fibonacci dan angka-angkanya. Terutama bab tentang angka-angka Fibonacci dalam seni dan arsitektur adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat.

  • Rasio Emas : Angka Paling Menakjubkan di Dunia

Beberapa orang menyebut buku ini sebagai utopia matematika. Itu penuh dengan ide-ide yang merangsang pemikiran tentang sejarah pengetahuan dan pembelajaran. Ini adalah permen untuk semua desainer. Anda mungkin menemukan jawaban mengapa Tuhan memilih untuk menggunakan rasio ini adalah misteri yang perlu dieksplorasi lebih lanjut.

  • Tampilan Visual Informasi Kuantitatif

Buku ini klasik tentang pembuatan dan penggunaan grafik. Poin utama dari buku ini adalah "grafik yang baik dapat memberikan ide-ide indah dalam waktu singkat dengan tinta paling sedikit." Ketika Anda menyelesaikan buku ini, Anda akan memahami bahwa statistik dan analisis data bukan hanya tentang metode, tetapi mereka adalah sarana komunikasi.

  • Geometri Jenis : Anatomi 100 Jenis Esensial

Buku yang bagus untuk seseorang yang ingin mempelajari sejarah tipografi. Buku ini adalah sumber daya berharga bagi seorang desainer grafis.

  • James Lovelock : Bumi dan saya

Ini mungkin buku anak-anak, tetapi setiap orang yang tertarik dengan desain alam semesta perlu membacanya. Ilustrasi itu sempurna.

  • Pola Alam Semesta : Petualangan Mewarnai dalam Matematika dan Kecantikan

Ini adalah buku mewarnai dewasa. Ini dirancang untuk warna-warna cerah. Ahli matematika yang arty akan menyukainya. Bagi saya, ini jauh lebih baik daripada mewarnai bunga atau burung.

  • Buku Mewarnai Rasio : Pola Matematika Lainnya yang Terinspirasi oleh Alam dan Seni

Ini adalah buku meja kopi yang bagus. Desainnya sangat minim yang membuat buku ini keren. Ini juga bisa menjadi hadiah yang bagus untuk seseorang yang Anda cintai. Sementara Anda mewarnai, saya jamin buku ini membantu Anda memahami ide-ide beberapa hal geometris.

  • Visi Alam Semesta : Perjalanan Mewarnai Melalui Misteri Hebat Matematika

Buku ini adalah kumpulan indah persamaan matematika dan fisika. Pola alam semesta akan membuat Anda melihat dan memukau pikiran Anda.

  • Ilmu Pola : Pencarian Keteraturan dalam Kehidupan, Pikiran dan Semesta

Ini adalah buku yang bagus untuk dibaca di waktu luang. Ada begitu banyak hal dalam buku ini untuk dipelajari seperti teori angka, bukti dan logika, dan gerak. Ini benar-benar bacaan yang menyegarkan.

This Is The Newest Post