Apa itu kreativitas?

Di seluruh dunia, Anda dapat mengajukan satu pertanyaan sederhana. Apakah kreativitas penting dalam pekerjaan Anda? Dan tidak peduli di benua atau industri mana Anda mengajukan pertanyaan ini, jawabannya akan menjadi ya.

Apa itu kreativitas

Ketika Anda merancang suatu produk, kami ingin menjadi kreatif. Ketika Anda ingin menarik donor baru, kami mencari kreativitas. Dengan ribuan orang di lebih dari 60 negara, ketika Anda mengajukan pertanyaan berikut :

Apakah perusahaan Anda cukup berbuat untuk mengembangkan kreativitas tim?

Dua orang mengatakan ya untuk ini, Manajer SDM dan orang yang duduk di sebelah manajer SDM. Semua orang mengatakan tidak. "Perusahaan saya tidak cukup berbuat untuk mengembangkan kreativitas."

Sebelum kita melihat memperbaiki masalah ini, mari kita lihat apa itu ide? Apa itu kreativitas.

Bukan sesuatu yang ajaib yang muncul di kepala Anda. Sebuah ide adalah sesuatu yang satu orang mengambil dua hal yang diketahui dan menggabungkannya dengan cara baru, di sini adalah contoh dari satu penemu kreatif. Ambil wastafel setiap hari. Ambil urinoir yang akan Anda temukan di ruang pria. Gabungkan mereka dengan cara baru.

Pertama kamu buang air kecil, lalu kamu cuci tangan. Air yang digunakan untuk mencuci tangan digunakan untuk membuang kencing. Di banyak bagian dunia, air adalah premium, ini mengurangi penggunaan air hingga 50%. Ini mengurangi ruang yang dibutuhkan dalam bangunan di mana real estat mahal. Manfaat yang bisa diperdebatkan adalah pria malas dan kecil kemungkinannya untuk mencuci tangan jika mereka memiliki untuk pergi ke wastafel terpisah. Tidak ada yang salah dengan wastafel dan urinoir tetapi penemu produk ini, mengambil keduanya dan menggabungkannya dengan cara yang baru.

Apple menggabungkan pemutar musik, dengan telepon, komputer dan memberi kami iPhone pertama. Hal-hal yang sebelumnya diketahui digabungkan dengan cara baru.

Buku dengan ide-ide tentang kreativitas. Setengah dari buku itu diisi dengan halaman-halaman putih kosong sehingga Anda bisa menuliskan ide-ide Anda di sana. Itu saja, menggabungkan buku bisnis dan notebook.

Organisasi rata-rata akan membeli 1 buku per manajer per tahun. Anggaran untuk buku manajemen sangat kecil. Penulis ini tidak menjual buku bisnis, ia menjual buku catatan. Anggaran untuk notebook keluar dari alat tulis.

Rata-rata buku bisnis terjual sekitar 3000 kopi seumur hidup. Dengan mengambil dua hal dan menggabungkannya, penulis ini menjual 3000 eksemplar di Islandia saja, dan banyak lagi yang dijual di seluruh dunia hanya dengan membuat bukunya tersedia untuk dibeli sebagai alat tulis pada tahun 2004. Dua hal, digabungkan dengan cara baru, menyebabkan hasil ini.

Hanya karena ruangan yang penuh dengan orang tidak mengenali ide kreatif, tidak berarti ide itu sendiri tidak baik. Itu hanya berarti orang-orang di ruangan itu tidak pandai mengenali kreativitas.

Ini sering menjadi lonceng kematian bagi kreativitas. Mengakui ide-ide baru yang kreatif dan menindakinya. Yahoo berkesempatan membeli Google. MySpace berkesempatan membeli Facebook .Blockbuster berkesempatan membeli Netflix. Perusahaan-perusahaan mapan gagal melihat apa yang dapat ditawarkan oleh pemula kreatif, sehingga mereka melewatinya.

'Telepon' ini memiliki terlalu banyak kekurangan untuk dipertimbangkan secara serius sebagai alat komunikasi. Perangkat ini secara inheren tidak bernilai bagi kami. ”Memo internal Western Union tertanggal 1876. "Saya tidak percaya pengenalan mobil-mobil akan memengaruhi menunggang kuda" Mr. Scott-Montague, MP, di Inggris pada tahun 1903.

“Kotak musik nirkabel tidak memiliki nilai komersial yang bisa dibayangkan. Siapa yang akan membayar pesan yang dikirim kepada siapa pun khususnya? ”David Sarnoff's Associates menolak proposal untuk investasi di radio pada 1920-an. "Siapa yang mau mendengar aktor berbicara?" HM Warner (Warner Brothers) sebelum menolak proposal untuk film dengan suara pada tahun 1927.

Penelitian yang dilakukan di seluruh dunia telah menunjukkan bahwa kita terpancang untuk menolak hal-hal baru, untuk mencari yang familier, untuk menolak ide yang menjauhkan kita dari status quo. Organisasi sangat ingin menjadi kreatif, tetapi ketika kreatif muncul ke pertemuan dengan ide-ide berani, mereka ditolak. Tidak ada kekurangan ide-ide kreatif, ada kekurangan ide-ide kreatif yang dianut.

Orang-orang yang kreatif harus menyamarkan idenya dengan cara yang akrab, mencoba menyulap contoh-contoh di industri lain untuk membuatnya tampak kurang berisiko.Steve Wozniak membawa idenya tentang komputer pribadi kepada atasannya, Hewlett Packard. Tanggapan mereka “Mengapa orang biasa membutuhkan komputer?” - Idenya ditolak berkali-kali sehingga Wozniak meninggalkan HP, memulai Apple dengan Steve Jobs.

Anda tidak perlu ahli untuk menghasilkan ide-ide kreatif, ide-ide itu ada di sekitar Anda. Yang Anda butuhkan adalah belajar bagaimana mengenali kreativitas dan keberanian untuk menerimanya.Sekitar 98% orang secara global merasa organisasi mereka tidak cukup untuk mendorong kreativitas.Sebenarnya itu bukan ketiadaan kreativitas tetapi kebutuhan untuk penerimaan ketika ide-ide kreatif dibagikan, keberanian untuk menerapkannya ketika sangat sedikit "dicoba dan diuji".